Perancang Busana Indonesia yang Mendunia

"Tex Saverio Perancang Busana Indonesia Yang Mendunia"

Biasa dipanggil "Rio"lahir di Jakarta, 24 Agustus 1984 ,adalah perancang busana asal Indonesia. dikenal terutama sebagai perancang busana pengantin wanita dengan gaya glamour dan penuh fantasi.
Namanya mulai mencuat ketika pada bulan September 2005 ia memenangi penghargaan nasional Mercedes-Benz Asia Fashion Award, sehingga ia dapat bersaing pada tingkat regional pada tahun berikutnya. Ketika itu ia menampilkan koleksi-koleksi untuk wanita maupun pria. Kesuksesannya itu dicapai melalui pengorbanan dengan meninggalkan sekolah sejak kelas 1 SMA dan memilih belajar merancang busana di Bunka Fashion School, Jakarta, lalu magang di Phalie Studio.

Sejak saat itu, karya-karya Rio, panggilannya, mulai dikenal di kalangan internasional. Beberapa karyanya biasa dipakai oleh Artis terkenal Lady Gaga dengan nama karyanya La Glacon dan Kim Kardashian , Angelina Jolie , Nicole Kidman , Charlize Theron,Naomi Campbell.

Sejak 2013, ia memasuki segmen pasar busana siap pakai, yang dipamerkannya di Paris Fashion Week sebagai satu-satunya perancang Indonesia yang dapat tampil di ajang itu
Oleh media internasional, ia dijuluki sebagai "Alexander McQueen of Indonesia". Alex McQueen adalah perancang busana pengantin ternama asal Inggris yang bunuh diri pada tahun 2010.

Sumber: diolah dari berbagai sumber



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: