School Of Textile In Indonesia

TAHUKAH KITA PERGURUAN TINGGI TEKSTIL DI INDONESIA ?

Ya ,Sekolah tinggi Teknologi Tekstil Bandung,yang berada di jl.Jakarta no 31 Bandung..tahun 1922 oleh Pemerintah Belanda didirikanlah Textil Inrichting Bandoeng (TIB) ini, lalu pada tahun 1954 dikembangkan menjadi Akademi Tekstil (AKATEKS)

Pada perkembangan berikutnya menjadi Perguruan Tinggi Ilmu Tekstil (PTIT) , selanjutnya berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian pada tahun 1966 menjadi Institut Teknologi Tekstil (ITT),Hingga terakhir sampai sekarang menjadi nama Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT). Kemudian pada tahun 2015 ini, lembaga ini berubah menjadi Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil. 
Perjalanan sejarah yang panjang ini adalah fakta yang membanggakan bahwa kampus ini telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam pertumbuhan sains, teknologi, pendidikan dan industri tekstil di Indonesia. sebab merupakan satu satunya Perguruan tinggi Tekstil yang dimiliki pemerintah RI dibawah naungan KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI.dan merupakan Perguruan tinggi terbesar di Asia Tenggara. 






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: